Diposting oleh: Dzulmar Ismail Zetya Rabu, 16 Januari 2013

garis nazca, naska, nazka, peradaban, misteri, nazca line, nazca lines, nazca airport

        Garis. Apa yang anda pikirkan saat mendengar kata itu? Akan banyak hal yang anda pikirkan tentunya. Definisi dari garis adalah kumpulan dari beberapa titik. Ya, dengan itu saja maka anda akan langsung membayangkan sebuah objek panjang tipis di dalam benak anda dan biasanya berwarna hitam, dan ukurannya pun kecil. Tapi apa yang anda bayangkan jika sebuah garis yang dimaksud adalah beberapa garis yang sangat besar?
        Geris itu adalah Garis Nazca, atau Nazca Line, sekumpulan garis yang membentuk berbagai macam bentuk, mulai dari hewan hingga benda yang tidak dapat dikenali. Ukurannya pun beragam, dari yang seukuran rumah rata-rata, hingga mencapai diameter 450 mil.
        Hal ini membuat para ahli dan orang-orang kebingungan, mengingat ukurannya yang sangat besar. Dan membuat situs ini menjadi misteri seperti beberapa benda lainnya, misalnya, crop circle, UFO, dan lainnya. Keanehan muncul dari bagaimana caranya orang-orang pada masa itu memuat sebuah kumpulan garis yang membentuk beberapa makhluk dan dengan tingkat kesempurnaan yang luar biasa.
        Nazca Lines terletak di Kawasan Pampa,Propinsi Nazca,Peru.Kawasan disebelah selatan Ibu Kota Peru,Lima terdiri dari hamparan tanah tandus seluas kurang lebih 450 km persegi.


garis nazca, naska, nazka, peradaban, misteri, nazca line, nazca lines, nazca airport, landasan terbang, pesawat
landasan terbang sederhana
        Garis ini ditemukan pertama kali ketika sebuah penerbangan asing terbang di atas gurun Peruvia pada tahun 1920. Para penumpang dilaporkan melihat “landasan terbang sederhana” dibawah mereka. Tidak ada yang tahu siapa yang telah membuatnya ataupun alasannya. Sejak penemuan mereka, garis Nazca telah mengundang banyak perdebatan hebat.
        Di Pampa, sebelah selatan dari garis Nazca, para arkeolog menemukan kota dari para pembuat garis yang telah hilang, Cahuachi. Dibangun kurang lebih 2000 tahun lalu, yang secara misterius ditinggalkan 500 tahun kemudian. Penemuan baru pada Cahuachi adalah merupakan awal bagi kita untuk orang-orang Nazca dan mengungkap misteri dari garis Nazca.
        Cahuachi muncul sebagai harta karun dari budaya Nazca. Saat Orefici dan timnya menggali, menemukan lukisan-lukisan dari tembikar, teknik-teknik kuno penyulaman yang dikembangkan orang-orang Nazca, memberikan pandangan bagaimana kemungkinan garis itu dibuat, dan fungsinya bagi mereka selama kurang lebih 1500 tahun lalu.
        Yang palng menarik adalah penemuan manusia yang tidak ada habisnya. Yang mencengangkan adalah penemuan mumi dari para penduduk Nazca itu sendiri di tanah kering pada gurun Peruvian. Sistem mumifikasinya pun sangat mirip dengan sistem mumifikasi pada Mesir kuno.



        Pertamanya Cahuachi dipercaya sebagai tempat militer, tapi sekarang dikenal sebagai tempat untuk upacara-upacara ritual, dan bukti baru dari Orefici juga mengukuhkan pendapat ini. Cahuachi terungkap telah ditinggalkan setelah banyak bencana alam yang menimpa kota itu. Tapi sebelum mereka meninggalkannya, orang-orang Nazca mengubur kotanya dengan tanah gersang, yang sampai sekarang tetap berupa gundukan di tengah gurun
        Ada berbagai bentuk dan ukuran garis yang terdapat di Nazca, yaitu:

  • Laba-laba, sekitar 46 mil
  • Monyet, sekitar 55 mil
  • Burung Guano, 280 mil
  • Kolibri, 50 mil
  • Paus pembunuh, 65 mil
  • Pelican, paling besar 285 mil

        Untuk membuat garis berpola seperti itu bukanlah pekerjaan mudah, terlebih lagi jika dilakukan ribuan tahun yang lalu dimana teknologi canggih belum tersedia. Daerah yang dicakup sangatlah luas yaitu mencapai 500 km persegi, belum lagi iklim yang kering menambah kesulitan pembuatannya.

garis nazca, naska, nazka, peradaban, misteri, nazca line, nazca lines, nazca airport, landasan terbang, pesawat, alien, makhluk lain
Sebagai landasan alien?

       Para arkeolog dan antropolog telah mempelajari kebudayaan Nazca kuno dan mencoba untuk menentukukan apa sebenarnya tujuan dari dibuatnya garis-garis itu. Adalah salah satu teori yang mengatakan bahwa mereka ingin agar garis tersebut dapat dilihat di langit, hal itu dimaksudkan sebagai alat semacam observatorium untuk menunjukkan letak bintang dan benda langit lainnya berada. Banyak adat prasejarah di Amerika yang menggabungkan antara astronomi dan kepercayaan seperti halnya kebudayaan Mississippian. Contoh lain adalah Stonehenge di Inggris. Dan pada Garis Nazca banyak hal yang memperkuat bahwa garis-garis tersebut dibuat untuk kepentingan ilmu astronomi.
        Pada tahun 1985, arkeolog Johan Reinhard menerbitkan arkeologi, etnografi, dan data historis yang menunjukkan bahwa masyarakat Nazca menyembah gunung dan sumber air lainnya yang mendominasi dalam agama Nazca dan ekonomi mereka. Ia berteori bahwa garis-garis dan angka adalah bagian dari praktek keagamaan yang melibatkan penyembahan dewa-dewa yang terkait dengan ketersediaan air, yang secara langsung berhubungan dengan keberhasilan dan produktivitas tanaman. Dia menafsirkan baris sebagai jalur menuju ke tempat-tempat suci di mana para dewa bisa disembah. Angka adalah simbol yang mewakili hewan dan benda-benda yang dimaksudkan untuk memohon bantuan para dewa ‘dalam penyediaan air. Namun, makna yang tepat dari banyak individu geoglyphs tetap belum terpecahkan pada 2010.
        Penulis asal Swiss, Erich Von Daniken menunjukkan garis-garis Nazca dan konstruksi kompleks lainnya merupakan sebuah pengetahuan teknologi lebih tinggi dan dia percaya bahwa saat itu sudah ada alat untuk terbang. Von Daniken mengatakan bahwa garis-garis Nazca di Peru adalah landasan dari sebuah lapangan udara yang melayani makhluk kuno dari kebudayaan lain. Tapi sayang ia tidak memiliki bukti ilmiah yang cukup untuk itu dan hal itu masih terus mengundang banyak perdebatan sampai sekarang.
        Selain itu, mengingat usia dari situs tersebut, bisa saja iklim dari daerah Amerika latin itu telah berubah sejak sekian lama. Mungkin dahulunya daerah itu merupakan sebuah padang rumput hijau yang banyak ditinggali oleh berbagai makhluk hidup. Sampai suatu saat, iklim dari benua itu mulai berubah akibat peningkatan suhu atau akibat bencana alam.
        Dan hingga kini, kita semua masih hanya bisa melihat kehebatan dari garis-garis itu. Dan mungkin kita tidak akan pernah mengetahui secara pasti mengenai garis-garis itu. Bagaimana itu dibuat dan untuk apa itu dibuat.

        Memang mengungkap sejarah lebih sulit dibandingkan dengan mengukir sejarah.



Sumber:
Misteri Dunia dengan beberapa kutipan dari sumber lainnya, dan sedikit perubahan.




{ 1 komentar... read them below or add one }

Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA DI SINI...</i> atau <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

- Copyright © 2012- Buana -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

Kembali ke Atas